Taman Sri Baduga Jadi Venue Berkala Internasional

  • 32 views
  • 0 comments

Purwakarta, bewarajabar.com — DENGAN daya tampung 1200 penonton dan suguhan air mancur yang boleh dibilang terbesar di Indonesia. Bukan hal yang tidak mungkin, jika taman Sribaduga Situ Buleud Purwakarta bisa menjadi lokasi event besar skala Internasional.

Demikian dikatakan Heri Anwar, Kepala Bidang (kabid) Pariwisata , Disporaparbud Purwakarta, saat ditemui dikantornya, Rabu (6/3/19).

“Taman Sri Baduga cukup layak dijadikan “venue event” Nasional maupun Internasional kedepannya,” kata Heri, seraya mengatakan tadi malam Rabu, Taman Sribaduga Situ Buleud. Digunakan sebagai tempat diselenggarakannya pagelaran yang cukup “Spektakuler” dari Vivo15 Grand Launch. Dan ditayangkan oleh 5 stasiun televisi swasta di Indonesia.

Taman Sri Baduga Situ bileud merupakan salasatu Ruang Terbuka Hijau (RTH) yang menjadi favorit warga Purwakarta.

Sejak dilakukan pemolesan di beberapa titik dan ditata sedemikian rupa. Bahkan difasilitasi Air Mancur, terbesar di Asia Tenggara. Taman Sri Baduga menjadi salasatu tempat yang memiliki multifungsi.

“Selain menjadi kawasan Ruang Terbuka Hijau, Taman Sribaduga juga menjadi ajang pertunjukan air mancur,  sebagai sarana olahraga, area konservasi pepohonan langka, konservasi ikan khas Sungai Citarum, hingga sebagai pengendali banjir,” kata Heri.

Heri menjelaskan, lokasi ini sebelumnya merupakan kawasan konservasi serta kawasan hijau terbesar di Purwakarta. Dengan luas kurang lebih empat hektare. Dari dulu, di lokasi itu terdapat sejumlah pohon, terutama dari jenis atau varian langka.

Selain itu taman tersebut juga, sering dimanfaatkan menjadi sarana olahraga jogging oleh warga Purwakarta. Apalagi adanya Taman Film Surawisesa serta akses yang dekat ke beberapa tempat. Seperti Alun–alun Purwakarta, Diorama Purwakarta dan Diorama Nusantara dan Perpustakaan Digital.

“Keindahannya bertambah, seiring dibangunnya sebuah Air Mancur yang bisa dibilang terbesar di Indonesia,” ucap dia. (Wief)

Komentar
Nama
Email
Komentar
Masukkan Angka berikut
Jika Anda pernah memberikan komentar sebelumnya di Bewara Jabar, maka sebaiknya Anda menggunakan email yang sama dengan sebelumnya supaya Anda tidak harus melakukan verifikasi kembali.
Jika Anda belum pernah sebelumnya memberikan komentar, maka komentar Anda akan langsung muncul jika Anda sudah melakukan verifikasi. Proses verifikasi sangatlah mudah, Anda cukup meng-klik link yang kami kirim ke email Anda.
Email Anda tidak akan dimunculkan jika komentar Anda disetujui.
jasa pembuatan website murah
©2017 Bewara Jabar All right reserved
Kriminalitas Siber di Dunia Perbankan Perlu Diwaspadai    |    Melalui t-money, bank bjb syariah Lawan Kasus Korupsi    |    Perkokoh Ekonomi Warga via Kredit UMKM bank bjb    |    bank bjb Berkomitmen Dukung Literasi Nasional    |    Hadapi Tantangan 2019 dan Sejumlah Isu, bjb Praktikan Spirit Digitalisasi    |