SMP Pasundan 1 Bandung Juara 1 Angklung Tingkat Jawa Barat

  • 211 views
  • 0 comments

Bandung, bewarajabar.com — TIDAK hanya meningkatkan kualitas siswa-siswi di bidang akademik, SMP Pasundan 1 Jl.Pasundan No 32 Bandung. Jakarta mengembangkan minat dan bakat siswa-siswinya dibidang Ektrakulikuler.

Effendi, Wakil Kepala Sekolah SMP Pasundan 1 Bandung ini. Mengungkapkan bahwa ada sekitar 18 Ektrakulikuler untuk siswa-siswi diantaranya Angklung, Karawitan, Seni vokal, Seni Tari, Pencak Silat, Karate, Futsal, Volly, Basket, PMR, PASKIBRA, PRAMUKA, Kharisma Islam, English Club, Creative Team, Broadcast, Jurnalis dan IT Club.

Baru-baru ini SMP Pasundan 1 Bandung, berhasil menjadi Juara 1 Angklung tingkat Jawa Barat di Landmark. Dan selama bulan Oktober 2018 saja, sudah meraih  Juara Harapan 1 LAMDA ART di acara Festival Musik Kolaborasi Etnik, Juara Umum 2 Piala Walikota Bandung Kategori Pagelaran Seni Budaya Katumbiri, Musik Terbaik LAMDA ART Festival Rineka Kreasi Seni di Mayang Sunda, Juara 2 Anggana Sekar Putri dan Juara 1 Anggana Sekar Putra, Harapan 2 Anggana Sekar Putri di SMKN 10 Bandung.

“Hampir setiap minggu siswa-siswi kami l membawa trophy dan hadiah,” jelasn Effendi.

Disamping itu, sekolah yang terakreditasi A ini juga, mengadakan gerakan Literasi dari pukul 06.15-06.30 WIB setiap hari Senin sampai Sabtu. Agar anak terbiasa membaca buku yang berkualitas dan pada akhirnya termotivasi membuat karya. Setidaknya juga dapat menyampaikan ilmu tersebut kepada teman-temannya.

Adapun program rutin lainnya yaitu pada hari Kamis diadakan Shalat Dhuha berjamaah, pembacaan asmaul husna ada kultum, keputrian dan di kegiatan agama juga ada belajar mengaji, seni marawis dan lain lain.

“Kami berharap bahwa siswa-siswi kami, akan terus berkembang secara lebih baik lagi, berprestasi dan menjadi Sekolah Juara. Dan dapat mengimplentasikan visi kami yang menginduk pada Paguyuban Pasundan yaitu Pengkuh Agamana, Luhung Elmuna, Jembar Budayana,” tutup Effendi siang itu. 

Komentar
Nama
Email
Komentar
Masukkan Angka berikut
Jika Anda pernah memberikan komentar sebelumnya di Bewara Jabar, maka sebaiknya Anda menggunakan email yang sama dengan sebelumnya supaya Anda tidak harus melakukan verifikasi kembali.
Jika Anda belum pernah sebelumnya memberikan komentar, maka komentar Anda akan langsung muncul jika Anda sudah melakukan verifikasi. Proses verifikasi sangatlah mudah, Anda cukup meng-klik link yang kami kirim ke email Anda.
Email Anda tidak akan dimunculkan jika komentar Anda disetujui.
jasa pembuatan website murah
©2017 Bewara Jabar All right reserved
Kriminalitas Siber di Dunia Perbankan Perlu Diwaspadai    |    Melalui t-money, bank bjb syariah Lawan Kasus Korupsi    |    Perkokoh Ekonomi Warga via Kredit UMKM bank bjb    |    bank bjb Berkomitmen Dukung Literasi Nasional    |    Hadapi Tantangan 2019 dan Sejumlah Isu, bjb Praktikan Spirit Digitalisasi    |