Sensasi Situ Buleud Di Purwakarta

  • 72 views
  • 0 comments

Purwakarta, bewarajabar.com -- SITU Buleud adalah danau seluas 4 ha (Hektar) berbentuk bulat yang terletak di tengah Kota Purwakarta, Jawa Barat. Dan Situ Buleud merupakan “Landmark Purwakarta”.

Konon Situ Buleud tempo dulu merupakan tempat “Pangguyangan” (tempat mandi/berendam. Red) Badak. Kemudian pada masa pemerintahan kolonial Belanda dijadikan sebagai tempat peristirahatan.

Saat ini Situ Buleud menjadi Taman Air Mancur Sri Baduga yang terkenal dengan keindahan air mancurnya. Taman Air Mancur Sri Baduga ini menjadi Air Mancur terbesar Se-Asia Tenggara.

Air mancur yang beroperasi setiap Sabtu malam di minggu pertama pada awal bulan. Tidak dipungut biaya dan banyak pengunjung dari luar kota yang antusias bahkan turis mancanegara pun turut menyaksikan Air Mancur ini.

Seperti pada Sabtu (2/2/19) Pertunjukan Air Mancur Terbesar Se-Asia Tenggara tersebut, dipertunjukan kepada warga yang hadir.

Seperti Amir Hamzah, Guru SMKN 2 Purwakarta yang sengaja datang melihat pertunjukan Air Mancur ini, untuk menghilangkan penat.

“Dengan adanya pertunjukan Air Mancur unik ini, menjadi kebaganggan warga masyarakat Purwakarta. Menjadi daya tarik masyarakat luar kota, bahkan sampai dua puluh negara pernah diundang mengunjungi Taman Sri Baduga ini,” jelas Amir Hamzah..

“Adanya Pertunjukan Air Mancur ini, dapat menghilangkan rasa penat dengan aktivitas sehari-hari. Karena kesibukan kerja, meskipun sudah sering menontonya tapi tidak pernah bosan,” pungkas Amir. (Dadan)

 

 

Komentar
Nama
Email
Komentar
Masukkan Angka berikut
Jika Anda pernah memberikan komentar sebelumnya di Bewara Jabar, maka sebaiknya Anda menggunakan email yang sama dengan sebelumnya supaya Anda tidak harus melakukan verifikasi kembali.
Jika Anda belum pernah sebelumnya memberikan komentar, maka komentar Anda akan langsung muncul jika Anda sudah melakukan verifikasi. Proses verifikasi sangatlah mudah, Anda cukup meng-klik link yang kami kirim ke email Anda.
Email Anda tidak akan dimunculkan jika komentar Anda disetujui.
jasa pembuatan website murah
©2017 Bewara Jabar All right reserved
Kriminalitas Siber di Dunia Perbankan Perlu Diwaspadai    |    Melalui t-money, bank bjb syariah Lawan Kasus Korupsi    |    Perkokoh Ekonomi Warga via Kredit UMKM bank bjb    |    bank bjb Berkomitmen Dukung Literasi Nasional    |    Hadapi Tantangan 2019 dan Sejumlah Isu, bjb Praktikan Spirit Digitalisasi    |