Sekda Minta CPNS Segera Beradaptasi dengan Lingkungan Kerja Baru

  • 10 views
  • 0 comments

BANDUNG BEWARAJABAR.COM -- SEKRETARIS Daerah (Sekda) Kota Bandung, Ema Sumarna meminta Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang lolos seleksi di Pemerintah Kota Bandung segera beradaptasi dengan lingkup kerja baru. Tak hanya itu, Ema juga meminta CPNS bersikap disiplin.

“Yang biasanya santai dan tidak terikat dengan waktu, sekarang harus terbiasa dengan segala sesuatunya mengikuti regulasi,” tegasnya saat memberikan pembekalan CPNS di Ruang Serba Guna Balai Kota Bandung, Selasa (9/4/2019).

Sekda menyebutkan, seluruh CPNS yang telah lolos seleksi merupakan putra-putri terbaik dari yang terbaik. Oleh karenanya, Ema meminta seluruh CPNS memanfaatkan kesempatan yang sudah didapatkan dengan sebaik mungkin.

Perlu diketahui, sebanyak 782 CPNS telah lulus seleksi. Mereka terbagi kedalam beberapa formasi, yakni 266 untuk bidang pendidikan, 280 untuk bidang kesehatan, dan 217 untuk bidang teknis. Serta ada pula 19 tenaga honorer.

“Jumlah 782 ini artinya hanya 4,2 persen dari keseluruhan peserta seleksi yang mencapai 19.800 orang. Oleh karenanya, kesempatan ini jangan sampai disia-siakan,” katanya.

Selain beradaptasi, sekda juga meminta para CPNS menjadi pribadi yang disiplin saat nanti sudah bekerja di instansinya masing-masing.

“Jangan sampai menjadi ASN yang indisipliner. Karena profesi ini adalah abdi negara. Kita mengabdi kepada negara,” katanya.

Dengan disiplin dan komitmen yang tinggi, ia optimis para CPNS mempunyai arah dan tujuan positif dalam menjalankan tugas.

“Kenali dan pelajari dulu regulasi yang ada. Setidaknya di bidang kita sendiri agar nanti tidak salah langkah,” pesannya. (Amat)

Komentar
Nama
Email
Komentar
Masukkan Angka berikut
Jika Anda pernah memberikan komentar sebelumnya di Bewara Jabar, maka sebaiknya Anda menggunakan email yang sama dengan sebelumnya supaya Anda tidak harus melakukan verifikasi kembali.
Jika Anda belum pernah sebelumnya memberikan komentar, maka komentar Anda akan langsung muncul jika Anda sudah melakukan verifikasi. Proses verifikasi sangatlah mudah, Anda cukup meng-klik link yang kami kirim ke email Anda.
Email Anda tidak akan dimunculkan jika komentar Anda disetujui.
jasa pembuatan website murah
©2017 Bewara Jabar All right reserved
Kriminalitas Siber di Dunia Perbankan Perlu Diwaspadai    |    Melalui t-money, bank bjb syariah Lawan Kasus Korupsi    |    Perkokoh Ekonomi Warga via Kredit UMKM bank bjb    |    bank bjb Berkomitmen Dukung Literasi Nasional    |    Hadapi Tantangan 2019 dan Sejumlah Isu, bjb Praktikan Spirit Digitalisasi    |