Polrestabes Bandung Generasi Milenial Sebagai Promotor Keselematan Berlalu lintas

  • 85 views
  • 0 comments

Bandung, bewarajabar.com - Wali Kota Bandung, Oded M. Danial optimis Milenial Road Safety Festival (MRSF) mampu menurunkan tingkat kecelakaan di jalan. Pasalnya, sosialisasi keselamatan di jalan raya sangat gencar pada acara tersebut.

"Saya optimis bisa menurunkan tingkat kecelakaaan, karena sosialisasinya luar biasa. Semoga menjadi spirit bagi anak milineal. Sedang yang kolonial (tua) harus mendukung," ujarnya pada acara penerimaan Relay Bendera Pataka Millennial Road Safety Festival (MRSF) di Mapolrestabes Bandung, Selasa (19/3/2019). 

Menurutnya, program yang dilaksana di 22 daerah mampu memberikan edukasi keselamatan berkendara lalu lintas. Ia mendorong agar edukasi tersebut harus terus digaungkan. "Harus terus kita gaungkan soal keselamatan berkendara," pintanya.

Sementara itu, Kapolrestabes Bandung, Kombes Pol Irman Sugema menyampaikan, kegiatan Millennial Road Safety Festival merupakan kampanye membangun generasi disiplin dan tertib berlalu lintas. Sehingga harapannya, jumlah kecelakaan dan korban dapat ditekan. “Kami mengarahkan kepada para generasi millenial turut dalam membangun budaya tertib lalu lintas,” kata Irman.

Ia mengungkapkan, jumlah terbesar korban kecelakaan lalu lintas di Kota Bandung adalah generasi milenial dengan usia antara 17-35 tahun. 

"Oleh karena itu, untuk menekan angka kecelakaan tersebut, Satlantas Polrestabes Bandung melakukan beberapa langkah pencegahan, seperti sosialisasi aturan lalu lintas dan penegakan hukum. Salah satunya dengan menggelar Millennial Road Safety Festival ini. Para generasi milenial diharapkan dapat menjadi promotor dalam keselamatan berlalu lintas,” jelasnya. 

Acara penerimaan Bendera Pataka merupakan bagian dari rangkaian MRSF di Tanah Air. Penerima bendera tersebut sebagai pamungkas acara MRSF dari 22 kota dan kabupaten. (Dadan)
Komentar
Nama
Email
Komentar
Masukkan Angka berikut
Jika Anda pernah memberikan komentar sebelumnya di Bewara Jabar, maka sebaiknya Anda menggunakan email yang sama dengan sebelumnya supaya Anda tidak harus melakukan verifikasi kembali.
Jika Anda belum pernah sebelumnya memberikan komentar, maka komentar Anda akan langsung muncul jika Anda sudah melakukan verifikasi. Proses verifikasi sangatlah mudah, Anda cukup meng-klik link yang kami kirim ke email Anda.
Email Anda tidak akan dimunculkan jika komentar Anda disetujui.
jasa pembuatan website murah
©2017 Bewara Jabar All right reserved
Kriminalitas Siber di Dunia Perbankan Perlu Diwaspadai    |    Melalui t-money, bank bjb syariah Lawan Kasus Korupsi    |    Perkokoh Ekonomi Warga via Kredit UMKM bank bjb    |    bank bjb Berkomitmen Dukung Literasi Nasional    |    Hadapi Tantangan 2019 dan Sejumlah Isu, bjb Praktikan Spirit Digitalisasi    |