Mojang Pariwisata Purwakarta Mengabdi di SLBN

  • 35 views
  • 0 comments

Purwakarta, bewarajabar.com -- PERTAMA bertemu mojang “geulis” bernama Fauzia Nura’waliah ini, di (SLBN) Sekolah Luar Biasa Negeri 1 Purwakarta. Ketika itu Fauzia terlihat akrab bersama siswi didiknya. Dengan menggunakan komunikasi yaitu bahasa isyarat untuk Tuna Rungu. “Kita sering bercanda ria di waktu istirahat, iya “Quality Time” saya dengan siswa. Biar saling mengenal lebih dekat.” terang gadis berumur 23 tahun ini.

Ditemani Risa, guru yang juga pembina kegiatan Tata Rias. Mojang Pariwisata Purwakarta Juara 3 ini, bercerita harapannya menjadi tenaga pengajar siswa-siswi Tuna Rungu. Ingin siswa- siswinya mempunyai Prestasi dan masa depan. Seperti manusia normal pada umumnya.

Fauzia putri bungsu dari 4 bersaudara ini, mempunyai metode kreatif dengan menumbuhkan karakter berbudi luhur dan attitude yang sejalan dengan norma-norma berbangsa dan bernegara sejak dini.

“Saya tidak terlalu menuntut siswa untuk pintar, saya akan lebih mendidik karakter, sikap mental sama perilaku kesopanan. Juga penguasaan secara oral dan bahasa isyarat,” ungkap Sarjana Pendidikan Khusus Fisip  UPI Bandung tahun 2018 ini.

Anak dari H. Ade Nandang S.Pd dan Hj. Siti Nurasih yang beralamat di Jl. Ipik Gandamanah Perum Indaci ini. Mendidik siswa-siswinya, selain untuk mandiri juga berbudi luhur, kreatifitas dan bakatnya. Bisa terus di kembangkan seperti mengajari kegiatan tata rias, tata niaga dan pengembangan karakter.

“Saya terus mengembangkan karakter siswa untuk patuh pada orangtua dan guru, kemandirian dan pengembangan bakat. Siswi saya yang dua ini, namanya Wilda Hamidah dan Arda Krimatu Zdanzdabila, bakatnya di Tata Rias yang bisa menjadi keahlian dan kegiatan usaha mandiri,” terang gadis yang hobi Modeling dan Menulis ini, siang itu. (*)

Komentar
Nama
Email
Komentar
Masukkan Angka berikut
Jika Anda pernah memberikan komentar sebelumnya di Bewara Jabar, maka sebaiknya Anda menggunakan email yang sama dengan sebelumnya supaya Anda tidak harus melakukan verifikasi kembali.
Jika Anda belum pernah sebelumnya memberikan komentar, maka komentar Anda akan langsung muncul jika Anda sudah melakukan verifikasi. Proses verifikasi sangatlah mudah, Anda cukup meng-klik link yang kami kirim ke email Anda.
Email Anda tidak akan dimunculkan jika komentar Anda disetujui.
jasa pembuatan website murah
©2017 Bewara Jabar All right reserved
Kriminalitas Siber di Dunia Perbankan Perlu Diwaspadai    |    Melalui t-money, bank bjb syariah Lawan Kasus Korupsi    |    Perkokoh Ekonomi Warga via Kredit UMKM bank bjb    |    bank bjb Berkomitmen Dukung Literasi Nasional    |    Hadapi Tantangan 2019 dan Sejumlah Isu, bjb Praktikan Spirit Digitalisasi    |