Wilujeng Sumping Di Website Bewara Jabar

Berita Harian Seputar Jawa Barat

Kodam Siliwangi III Lakukan Bedah Rumah Mak Acih

  • 325 views
  • 0 comments

Tentara itu ga banyak bicara, cukup Gerak Bantu robohkan Gubuk Miring Mak Acih. Dengan sewa sebesar Rp. 250.000/bulan selama 1 tahun terakhir, Mak Acih berusia 52 tahun, yang menyewa sepetak tanah berukuran  4 X 6 m, tinggal seorang diri karena sang suami bekerja sebagai kondektur Bis Kencana Jaya di daerah Jakarta, hanya pulang sewaktu-waktu.

Beliau telah menempati rumah di kawasan Situ Awi Karang Tengah tersebut, selama 37 tahun mulai tahun 1980 sampai dengan sekarang, Namun kondisi rumah tersebut sudah sangat tidak layak huni dan dikhawatirkan akan roboh sehingga akan mencelakai penghuninya. Sehingga anggota Koramil Cisaat di bawah Pimpinan Danramil Kapten Cisaat membantu untuk merobohkan demi keselamatan penghuninya.

Atas perintah langsung dari Pangdam III/Siliwangi sore ini juga rumah tersebut harus sudah di robohkan demi keselamatan. Hal tersebut di lakukan karena siap membantu memecahkan kesulitan rakyat disekelilingnya merupakan salah satu kewajiban dari Prajurit TNI dimanapun bertugas dan berada.

Selama rumah tersebut di robohkan dan dibangun kembali sehingga menjadi Rumah Layak Huni Mak Acih dipindahkan tinggal sementara di Rusunawa Kamar No.222, di Jalan Lingkar Selatan Kel. Sukakarya Kota Sukabumi.

Karena Gubuk Reyot Mak Acih berada di lahan yang bukan miliknya, Danramil Cisaat sudah berkoordinasi dengan pemilik lahan bahwa lahan tersebut akan di sewa selama 5 tahun, dibangun kembali dengan biaya bantuan dari Kodam dalam hal ini Pangdam III/Siliwangi dan diperkirakan rehab rumah membutuhkan waktu yg tidak terlalu lama. (Yusuf. H)

 

Komentar
Nama
Email
Komentar
Masukkan Angka berikut
Jika Anda pernah memberikan komentar sebelumnya di Bewara Jabar, maka sebaiknya Anda menggunakan email yang sama dengan sebelumnya supaya Anda tidak harus melakukan verifikasi kembali.
Jika Anda belum pernah sebelumnya memberikan komentar, maka komentar Anda akan langsung muncul jika Anda sudah melakukan verifikasi. Proses verifikasi sangatlah mudah, Anda cukup meng-klik link yang kami kirim ke email Anda.
Email Anda tidak akan dimunculkan jika komentar Anda disetujui.
jasa pembuatan website murah
©2017 Bewara Jabar All right reserved
Kriminalitas Siber di Dunia Perbankan Perlu Diwaspadai    |    Melalui t-money, bank bjb syariah Lawan Kasus Korupsi    |    Perkokoh Ekonomi Warga via Kredit UMKM bank bjb    |    bank bjb Berkomitmen Dukung Literasi Nasional    |    Hadapi Tantangan 2019 dan Sejumlah Isu, bjb Praktikan Spirit Digitalisasi    |