Kebun Binatang Bandung Semakin Rimbun dan Terawat

  • 26 views
  • 0 comments

Bandung, bewarajabar.com -- KEBUN Binatang Bandung, rasanya sudah menjadi kawasan Wisata yang akrab untuk dikunjungi. Bahkan bukan hanya oleh warga Bandung saja, tetapi juga dari berbagai wilayah yang ada di Indonesia.

Terlebih, kini kawasannya pun kian rimbun dan terawat. Dengan menempati luas lahan sekitar 13,5 Ha, meliputi areal Perkandangan, Pertamanan dan Lesehan, Taman Ria, Kolam Perahu. Juga jalan membuatnya pas untuk mengahabiskan waktu seharian bersama keluarga atau sahabat.

Bahkan belakangan ini, dimanfaatkan juga oleh para siswa-siswi. Untuk berwisata dalam memanfaatkan waktu masa jeda.

Dibuka sejak tahun 1933, Kebun Binatang Bandung tidak pernah sepi pengunjung. Terlihat para wisatawan yang datang bersama keluarganya ataupun rombongan anak-anak sekolah yang sedang melakukan tour pariwisata.

Selain berwisata dengan melihat-lihat aneka ragam jenis satwa yang ada disana. Pengunjung pun dapat menikmati berbagai wahana rekreasi, meliputi Flying Fox, Taman Bermain, Kolam untuk perahu dan perahu bebek.

Merissa (41) salasatu pengunjung menuturkan, bahwa kini Kebun Binatang Kota Bandung. Semakin semakin tertata dan nyaman.

“Senang berada disini, anak-anak juga nampak bahagia bisa melihat berbagai satwa yang unik dan lucu,” terangnya antusias.

Merissa juga berkata bahwa ia mengujungi Kebun Binatang  hampir setiap tahun bersama keluarga.

“Saya berharap semoga lingkungan Kebun Binatang Bandung ini. Selalu terjaga, koleksi hewannya akan tetap terpelihara dengan baik,” ulasnya.

Adapun mengenai Kebun Binatang Bandung sendiri didirikan pada tahun 1930 oleh Bandung Zoological Park (BZP), yang dipelopori oleh Direktur Bank Dennis, Hoogland. Dengan koleksi satwa mencapai sekitar 213 jenis, terdiri dari 79 jenis satwa yang dilindungi dan 134 jenis satwa yang tidak dilindungi yang berasal dari dalam maupun luar negeri.

Binatang Bandung yang terletak di Jl. Kebun Binatang No.6, Lebak Siliwangi, Coblong, Kota Bandung Jawa Barat. (*)

Komentar
Nama
Email
Komentar
Masukkan Angka berikut
Jika Anda pernah memberikan komentar sebelumnya di Bewara Jabar, maka sebaiknya Anda menggunakan email yang sama dengan sebelumnya supaya Anda tidak harus melakukan verifikasi kembali.
Jika Anda belum pernah sebelumnya memberikan komentar, maka komentar Anda akan langsung muncul jika Anda sudah melakukan verifikasi. Proses verifikasi sangatlah mudah, Anda cukup meng-klik link yang kami kirim ke email Anda.
Email Anda tidak akan dimunculkan jika komentar Anda disetujui.
jasa pembuatan website murah
©2017 Bewara Jabar All right reserved
Kriminalitas Siber di Dunia Perbankan Perlu Diwaspadai    |    Melalui t-money, bank bjb syariah Lawan Kasus Korupsi    |    Perkokoh Ekonomi Warga via Kredit UMKM bank bjb    |    bank bjb Berkomitmen Dukung Literasi Nasional    |    Hadapi Tantangan 2019 dan Sejumlah Isu, bjb Praktikan Spirit Digitalisasi    |