Candra “Turun Gunung” Dengan Meluncurkan Single Terbarunya Tersebut.

  • 73 views
  • 0 comments

Jakarta, bewarajabar.com — SALASATU musisi terbaik Indonesia yaitu Candra Darusman, lama menghilang dari gemebyarnya Industri Musik Tanah Air.

Kemana saja Candra selama ini….?

Ternyata Ia sibuk dengan urusan pekerjaan di WIPO (World Intellectual Property Organization). Candra mulai bergabung dengan WIPO sejak tahun 2001 silam.

“Tadinya saya menetap di Swiss, tapi sejak beberapa bulan belakangan saya pindah ke Singapura,” jelas Candra yang beberapa tahun belakangan, bekerja di lembaga bentukan PBB tersebut bermarkas di Jenewa, Swiss. Yang dibuat untuk mendorong kreativitas dan memperkenalkan perlindungan kekayaan intelektual ke seluruh dunia.

“Ditengah kesibukan saya, kalau ada waktu luang saya mencipta lagu. Salasatu hasilnya singel berjudul “Pengungkapan Hatimu”.

Candra “turun gunung” dengan meluncurkan Single teranyarnya tersebut. Ia nyanyikan bersama Andien Aisyah dan dibantu oleh Tohpati dalam tata musik.

Diakui Candra, kisah dalam lagu ini pun cukup simple.

”Ceritanya tidak rumit, lagu ini bercerita tentang seseorang yang mengharapkan semacam jawaban dari seseorang yang dicintai, bagaimana gambaran perasaan dari seseorang itu,” jelas Candra Darusman.

Proses kreatifitas pembuatan lagu ini, konon sudah melewati beberapa kali rekaman. Dibantu oleh Bowo sebagai Penata Vokal dan Tohpati sebagai Penata Musik.

”Bowo yang membuat vocal instrument dan Tohpati yang membuat basic music instrument. Proses pengambilan rekaman sekitar 3-4 kali,” ujar Candra.

Pesan yang ingin disampaikan dari lagu ini pun cukup simple, dibalut dengan genre musik yang mudah dipahami.

”Lagu ini semacam hiburan untuk mereka yang mengalami hidup rumit dan memiliki permasalahan. Dengan genre bossanova atau jazzy. Harapannya agar yang mendengarkan merasa terobati jika menghadapi permasalahan selanjutnya,” jelas Candra.

Sementara pilihan  berduet dengan Andien disambut baik oleh Candra Darusman.

”Ide duet dengan Andien datang dari ibu Acin (Indrawati Widjaja, selaku Produser). Boleh juga idenya. Saya bisa berduet dengan Andien, satu hal yang tak terduga dan ternyata kita bisa sinergi.’ ujar Candra.

Selain merilis lagu “Pengungkapan Hatimu”, Musica Studio’s juga akan menggelar konser yang bertajuk “Forever Music Candra Darusman Live in Concert”. Konser tersebut akan digelar tgll 30 November 2018 di Motion Blue, Jakarta.

Pada konser kali  ini, Candra Darusman tidak sendirian, ada beberapa musisi yang ikut terlibat, diantaranya ada Andien, Tohpati, Adikara Fardy dan Mia lsmi. 

Komentar
Nama
Email
Komentar
Masukkan Angka berikut
Jika Anda pernah memberikan komentar sebelumnya di Bewara Jabar, maka sebaiknya Anda menggunakan email yang sama dengan sebelumnya supaya Anda tidak harus melakukan verifikasi kembali.
Jika Anda belum pernah sebelumnya memberikan komentar, maka komentar Anda akan langsung muncul jika Anda sudah melakukan verifikasi. Proses verifikasi sangatlah mudah, Anda cukup meng-klik link yang kami kirim ke email Anda.
Email Anda tidak akan dimunculkan jika komentar Anda disetujui.
jasa pembuatan website murah
©2017 Bewara Jabar All right reserved
Kriminalitas Siber di Dunia Perbankan Perlu Diwaspadai    |    Melalui t-money, bank bjb syariah Lawan Kasus Korupsi    |    Perkokoh Ekonomi Warga via Kredit UMKM bank bjb    |    bank bjb Berkomitmen Dukung Literasi Nasional    |    Hadapi Tantangan 2019 dan Sejumlah Isu, bjb Praktikan Spirit Digitalisasi    |