Wilujeng Sumping Di Website Bewara Jabar

Berita Harian Seputar Jawa Barat

Bagi Dede Malki Karim Amarulloh Berprestasi Adalah Hal Yang Tidak Bisa Dilepaskan Dari Hidupnya,

  • 31 views
  • 0 comments

Bandung, bewarajabar.com— Bagi Dede Malki Karim Amarulloh, atau yang akrab disapa “Malki” atau “Esek” berprestasi adalah hal yang tidak bisa dilepaskan dari hidupnya, terlebih pencapainnya itu berasal dari hobinya sendiri yaitu balapan.

“Saya hobi balapan, karena selalu ingin menjadi nomer satu dan berprestasi,” terang pemilik tinggi 175 CM.

Terbukti mahasiswa Universitas Pasundan (UNPAS) jurusan Teknik mesin, semester akhir ini pun Menjadi juara 5 Eshark rok cup Indonesia 2016, juara 4 Rotax Max Challenge Indonesia 2016, juara 2 Eshark Rok Cup Indonesia 2016, Juara Umum Tim kelas Gearbox Universitas, Rotax Max Challenge Indonesia 2016, juara 3 Eshark Rok Cup Indonesia 2017, Most Overtake Eshark Rok Cup Indonesia 2017.

Bukan hanya itu, pemuda kelahiran Garut, 13 Oktober 1996 ini juga menjadi Juara 1 Eshark Rok Cup Indonesia 2018 round 1,  Juara 2 Eshark Rok Cup Indonesia 2018 round 2, Juara 1 Eshark Rok Cup Indonesia 2018 round 3,  Most Overtake Eshark Rok Cup Indonesia round 3, Juara 2 Eshark Rok Cup Indonesia 2018 round 4, Juara 2 Eshark Rok Cup Indonesia 2018 round 5, Juara 1 Eshark Rok Cup Indonesia round 6, Juara Umum Eshark Rok Cup Indonesia 2018 kelas Nasional Gearbox Universitas, OverAll tim terbaik Eshark Rok Cup Indonesia 2018.

Di samping mendapatkan Penghargaan dari Ikatan Motor Indonesia sebagai Atlit terbaik dan Juara Nasional Karting kelas Gearbox 2018, ia juga ternyata mendapatkan Penghargaan dari Ikatan Motor Indonesia sebagai Universitas terbaik di ajang balap Gokart kelas Gearbox 2018 dan Penghargaan dari Universitas Pasundan sebagai mahasiswa berprestasi bidang non akademik di ajang balap gokart tingkat nasional.

Pemilik motto hidup  “hirupmah ulah kumaha engke tapi engke kumaha” ini juga berharap kedepannya bisa lebih baik lagi. Dan dapat belajar dari kesalahan yang ia peebuat di masa lalu.

“Saya juga punya harapan untuk tim saya Kart Team HMM Unpas seletelah prestasi yg sudah diraih selama 17 tahun ini semoga tim saya dapat melaju untuk naik kelas ke kelas Shifter 125cc di tahun 2019 dan dapat meraih cita citanya yaitu Go Internasional,” ungkapnya.

Ditanya mengenai cita-cita, Malki berkata bahwa ia ingin menjadi tentara karena gagahnya dan pengorbanannya untuk negara. Namun untuk saat ini, impian utamanya adalah ingin membuat kedua orang tuanya tersenyum bangga dengan apa yang telah ia raih.

“Untuk kesibukan saat ini saya tengah menyusun Tugas Akhir atau skripsi dan mempersiapkan balap tahun 2019 yang mungkin menjadi balap terakhir untuk saya di kelas mahasiswa mewakili Kart Team HMM Unpas karena sebentar lagi sudah akan lulus,” terang penfavorit warna biru dan penyuka bakso aci ini.

Adapun tokoh idolanya adalah Widji thukul, karena sosoknya yang pemberani, yakni berani menyampaikan pendapatnya lewat syair-syairnya demi sebuah kebenaran meskipun banyak ditentang.

“Saya juga selalu terinspirasi dari kakak kakak senior saya yang dulunya mempunyai masalah dan tanggung jawab yang sama tapi bisa menghadapinya dengan senyuman dan menyelesaikannya dengan baik dan sesuai dengan apa yang diharapkan. Dan saya belajar dari semua itu,” tandasnya.

Bagi Malki, hidup di dunia hanya sementara, saat ia lahir hanya ia yang menangis dan orang-orang tersenyum, dan ia ingin saat ia meninggal nanti mungkin orang-orang akan menangis dan semoga ia bisa tersenyum.

“Saya selalu mengingat orang tua saya di kampung yang tidak pernah lelah banting tulang mencari nafkah untuk membiayai sekolah saya, adik saya dan kakak saya meskipun ayah saya sudah sakit sakitan tapi tetap semangat mencari nafkah untuk saya, saya selalu ingat itu, dan saya akan merasa bersalah jika saya tidak menjadi apa yang orang tua saya harapkan setelah apa yang telah mereka korbankan untuk saya,” terang anak ke 2 dari 3 bersaudara.

Malki juga menyampaikan bahwa prestasi yang pernah ia raih tidak akan pernah bisa ia dapatkan tanpa ada dukungan dan doa dari berbagai pihak, terutama dari orang tua dan timnya yaitu Kart Team HMM UNPAS yang sudah 17 tahun berdiri di bidang balap karting.

“Saya sangat merasa beruntung ditakdirkan untuk berada di tim ini, selain bisa mewujudkan mimpi saya menjadi juara, saya juga mendapat banyak ilmu dari Kart Team HMM Unpas baik di bidang akademik maupun non akademik, tim ini merubah saya dari bukan apa apa sampai menjadi seperti sekarang,” ulasnya.

Malki juga sangat berterimakasih kepada orang tuanya, timnya, para Dewan kehormatan, Torak Rimba HMM Unpas, Pupuhu, Himpunan Mahasiswa Mesin Unpas, rekan-rekannya,  jurusan Teknik mesin, Fakultas Teknik, dan Universitas Pasundan yang selalu mendukung dalam bentuk moril maupun materil sehingga prestasi ini dapat diraih.

“Prestasi ini semata mata bukan untuk saya pribadi tapi untuk tim saya Kart Team HMM Unpas yang telah mengantarkan saya untuk mendapatkan prestasi ini. Dan semoga prestasi ini dapat mengharumkan almamater saya di kancah Nasional,” terangnya.

Terakhir ia juga berharap dan memohon do’a dan dukungannya dari semua pihak, semoga cita-citanya dan timnya di tahun 2019 ini bisa tercapai yaitu bisa naik kelas di kelas shifter 125cc dan bisa Go International untuk membawa nama baik Kart Team HMM Unpas dan almamaternya di ajang balap gokart di kancah Internasional nanti.  

Komentar
Nama
Email
Komentar
Masukkan Angka berikut
Jika Anda pernah memberikan komentar sebelumnya di Bewara Jabar, maka sebaiknya Anda menggunakan email yang sama dengan sebelumnya supaya Anda tidak harus melakukan verifikasi kembali.
Jika Anda belum pernah sebelumnya memberikan komentar, maka komentar Anda akan langsung muncul jika Anda sudah melakukan verifikasi. Proses verifikasi sangatlah mudah, Anda cukup meng-klik link yang kami kirim ke email Anda.
Email Anda tidak akan dimunculkan jika komentar Anda disetujui.
jasa pembuatan website murah
©2017 Bewara Jabar All right reserved
Kriminalitas Siber di Dunia Perbankan Perlu Diwaspadai    |    Melalui t-money, bank bjb syariah Lawan Kasus Korupsi    |    Perkokoh Ekonomi Warga via Kredit UMKM bank bjb    |    bank bjb Berkomitmen Dukung Literasi Nasional    |    Hadapi Tantangan 2019 dan Sejumlah Isu, bjb Praktikan Spirit Digitalisasi    |