Anggota I.Ki Dianugerahi Penghargaan MURI.

  • 73 views
  • 0 comments

Jakarta, bewarajabar.com MESKI baru berumur seumur jagung, tepatnya 3 tahun per tgl 10 November kemarin. Namun komunitas para musisi “Rock Indonesia Kita” atau beken dengan sebutan “Iki”. Telah menghasilkan karya gemilang. Yakni album Rock terbaik versi Anugerah Musik Indonesia Indonesia (AMI) 2018.

Sebagai bentuk syukur atas prestasi yang telah dicapai dan usia ke 3. Maka Komunitas musisi Indonesia Kita (I.Ki) di bawah  komando Renny Djajoesman. Merayakan ulang tahun ketiga.

Perayaan ulang tahun kali ini, seakan terasa lebih istimewa dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Karena di tahun ini selain telah merilis resmi album berjudul “Kebersamaan”, I.Ki juga telah menerima penghargaan Produksi Album Rock Terbaik dari ajang AMI Awards 2018.

“Disamping itu, Audiensi Band yang personilnya merupakan anggota I.Ki dianugerahi penghargaan MURI. Sebagai Band Pengiring 100 Musisi. Perolehan rekor ini didapat karena selama 10 jam, Audiensi tidak henti memainkan musik dalam konser kemanusiaan yang bertajuk “Gala Dana 100 Biduan, 100 Hits untuk Palu, Donggala Sulteng” di Kemang Village, Jakarta, pada 5 Oktober lalu,” ujar Donny Hardono,  Pengurus I.Ki ditengah pada perayaan ulang tahun I.Ki, Kamis (15/11/18), di Dimsum Kemang Jakarta Selatan.

“I.Ki lahir dan dibangun atas kebersamaan musisi penyanyi untuk menggaungkan lagu-lagu cinta Tanah Air, kebangsaan dan toleransi atas sesama, mini album perdana I.Ki menjadi bagian dari kampanye “Bela Negara” Kementerian Pertahanan,” jelas Renny Djajoesman, selaku Ketua I.Ki di Kemang, Jakarta.

Pada awal berdiri, I.Ki dibangun atas inisiatif Renny Djajoesman dan Drummer Rere, lalu muncul Jelly Tobing, Sylvia Saartje, kemudian berkembang dengan mengumpulkan banyak musisi pernyanyi senior yang didominasi para musisi rock.

Lagu tema yang lahir dari album pertama adalah “Indonesia Kita” karya Jelly Tobing, didampingi dengan lagu-lagu “ASAP” (Amiroez lirik Renny Djajoesman dan Damhuri ), “Kita Adalah Satu” Sylvia Saartje/Amiroez ), “Indonesiaku” (Irish Wismoyo) dan “Nusantara Satu” (Tonny Koeswoyo (alm).

Dibawah komando Ketua Umum Renny Djajoesman dan Penasehat I.Ki Letjen Ediwan Prabowo yang saat itu menjabat Sekjen Kemenhan, Komunitas Musisi I.Ki yang awalnya hanya didukung oleh 40-an musisi dan penyanyi rock. Berhasil merapat di Kementerian Pertahanan. Mini album itu menjadi bagian dari kempanye “Bela Negara” Kemenhan dan judul albumnya “Bela Negara Indonesia”.

Belakangan ini, I.Ki mulai didukung oleh banyak musisi lintas genre (rock, pop, reggae, jazz), lintas usia (Riffy Putri, Ikmal Tobing, Taraz Bistara, Damon Koeswoyo dan lain-lain), lintas kota (Jakarta, Malang, Surabaya, Bandung).

Awal tahun 2018, Donny Hardono leader band “Serba Bisa” Audiensi yang juga Pengurus I.Ki berinisiatif merekam album baru yang dibawakan anggota I.Ki. Dan album dengam judul “Kebersamaan” ini dirilis jelang penutupan pendaftaran peserta AMI Awards 2018 yakni akhir Juni 2018.

Donny Hardono dan kakaknya, gitaris dan vokalis Prass, menyumbang satu lagu berjudul “I.Ki” lagu ini dimainkan dan dinyanyikan oleh 48 musisi dan penyanyi I.Ki yang sempat hadir di studio rekaman DSS. Dan menjadi lagu tema yang masuk penjurian Kategorisasi AMI Awards 2018.

Album yang diberi judul “Kebersamaan” memenangi penghargaan sebagai Album Rock Terbaik AMI Awards 2018 dari produksi DSS Music.

“Keinginan kami adalah, I.Ki bisa menjadi komunitas musisi penyanyi Indonesia, yang terbuka bagi siapa saja pekerja seni Indonesia. Terkompak dan satu visi untuk menjadikan musik Indonesia lebih baik,“ tutur Renny Djajoesman.

Disamping itu, Bens Leo, selaku Penasehat I.Ki menyatakan, bahwa sementara ini I.Ki akan tetap  berjalan dan tetap terbuka. Serta selalu menjaga kebersamaan sesama anggota.

“Kita usahakan album “Kebersamaan” Iki bisa didapat di KFC. Sekarang lagi dibicarakan di manajemen Jagonya Musik. Do’ain bisa diterima,” ujar Rummy Aziz dari Jagonya Musik, disela perayaan ulang tahun I.Ki di Dimsum Resi Kemang.

 

Komentar
Nama
Email
Komentar
Masukkan Angka berikut
Jika Anda pernah memberikan komentar sebelumnya di Bewara Jabar, maka sebaiknya Anda menggunakan email yang sama dengan sebelumnya supaya Anda tidak harus melakukan verifikasi kembali.
Jika Anda belum pernah sebelumnya memberikan komentar, maka komentar Anda akan langsung muncul jika Anda sudah melakukan verifikasi. Proses verifikasi sangatlah mudah, Anda cukup meng-klik link yang kami kirim ke email Anda.
Email Anda tidak akan dimunculkan jika komentar Anda disetujui.
jasa pembuatan website murah
©2017 Bewara Jabar All right reserved
Kriminalitas Siber di Dunia Perbankan Perlu Diwaspadai    |    Melalui t-money, bank bjb syariah Lawan Kasus Korupsi    |    Perkokoh Ekonomi Warga via Kredit UMKM bank bjb    |    bank bjb Berkomitmen Dukung Literasi Nasional    |    Hadapi Tantangan 2019 dan Sejumlah Isu, bjb Praktikan Spirit Digitalisasi    |